Pemandian Cokro Tulung

Mungkin saya termasuk orang yang beruntung dibanding dengan anak-anak jaman sekarang. Saya termasuk orang yang mengalami indahnya masa kanak-kanak dimana sekolah masih jarang yang memakai sepatu, kalaupun pake, jika hujan terpaksa harus dicopot karena takut basah. Masa ketika masih bisa dengan leluasa main bola walaupun tetap tanpa sepatu, masih bisa mandi di sungai dengan air yang masih jernih, mancing di sungai dengan ikan yang masih banyak dan besar-besar. Main di sawah nyari belut. Beruntunglah saya.

Kegiatan yang sangat jarang ditemui oleh anak-anak jaman sekarang. Bahkan untuk bisa bermain di sawah ataupun mandi di sungai harus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit, karena sudah dikomersialkan. Dikomersilakan karena memang berlaku hukum ekonomis. He..he..(sok ngerti ilmu ekonomi). Berbahagialah bagi yang masih bisa merasakan era tersebut tanpa harus mengeluarkan kocek.

Bagi yang bertempat tinggal di Klaten dan sekitarnya, atau sedang berada di sekitar klaten, tidak ada salahnya jika mencoba ke pemandian dan mata air Cokro Tulung untuk mengenang kembali masa kecil dimana kita bisa mandi dan bermain di sungai dengan air yang masih bersih. O ya, Cokro Tulung ini terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit dari kota Klaten kearah utara atau sekitar 25 km.

Kita bisa bermain air di sungai yang masih sangat jernih dari mata air langsung dan air yang dingin segar. Atau kita bisa berenang di kolam renang dan water boom yang sudah dilengkapi dengan papan seluncur yang lumayan bisa meningkatkan adrenalin kita.




Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment